Mantan bek Manchester City, Micah Richards menyebut jika Liverpool tanpa Mane dan Firmino bagaikan tim tanpa nakhoda.

Micah Richard juga menyatakan jika kedua pemain tersebut tidak ada maka akan membuka peluang Manchester City menjadi juara EPL lagi di musim ini.

The Reds terakhir menjadi juara liga di tahun 1990 lalu. Setelah itu mereka sempat beberapa kali mencoba bangkit dan finis di peringkat kedua. Namun tetap saja mereka tidak menutup musim dengan trofi liga.

Di musim ini Liverpool tampil sangat menjanjikan. Dari delapan laga yang telah mereka jalani, pasukan Jurgen Klopp berhasil mengamankan kemenangan.

Di sisi lain Manchester City justru telah terpeleset sebanyak 3 kali dengan rincian kalah 2 kali dan ditahan imbang 1 kali.

Alhasil saat ini banyak yang menjagokan Liverpool untuk menjuarai Premier League musim 2019/2020. Meski demikian masih ada 30 pertandingan yang harus dilewati di musim ini.

Hasil buruk Manchester City musim ini tidak lepas dari beberapa pemain andalannya yang di landa cedera, diantaranya Aymeric Laporte dan John Stone.

Lini pertahanan The Citizen pun terlihat melemah. Menurut Micah Richard hal yang sama juga bisa saja terjari jika Mene dan Firmino di landa cedera.

"Satu-satunya hal yang saya takuti untuk Liverpool adalah jika mereka mengalami beberapa cedera," ujar Micah Richards.

"Manchester City agak kekurangan pemain di area pertahanan saat ini tetapi kontrasnya jika Liverpool kehilangan Sadio Mane dan Roberto Firmino Liverpool tidak akan menjadi tim yang sama," cetusnya.

Di musim kemarin juga sejatinya Manchester City sempat tertinggal dari Liverpool. Namun mereka bisa menyalip posisi Liverpool setelah memenangi 14 pertandingan beruntun.

Di sisi lain Liverpool justru sempat terpeleset beberapa kali. Dari situlah Richards menyebut Manchester City masih memiliki peluang juara.

"Sepanjang musim, saya pikir Manchester City akan menjadi lebih kuat. Selama 10 pertandingan terkahir ada begitu banyak tekanan untuk tampil lebih baik dan orang membuat kesalahan," cetusnya.

"Jika Manchester City dalam jarak bersinggungan dengan tujuh atau delapan poin pada Februari dan Maret, saya pikir akan menjadi perjalanan yang bagus menjelang akhir musim," seru Richards.

SAdio Mane sejauh ini sudah tampil sebanyak 11 kali di semua ajang kompetisi dengan mencetak delapan gol Liverpool. Sementara itu Roberto Firmino mengoleksi tiga gol dan tujuh assist dari 12 laga.